Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

cFos Software

cFos Software
cFos Software Untuk Percepat Koneksi internet
Free Website Hosting

Selasa, 01 Desember 2009

Rp 6,5 Miliar Digelontorkan ke Lima Kecamatan

KAJEN - Lima kecamatan di Kabupaten Pekalongan tahun ini akan digelontor bantuan sebesar Rp 6,5 miliar. Bantuan yang berasal dari pemerintah pusat dan APBD Kabupaten itu untuk pemberdayaan masyarakat.

Lima kecamatan itu adalah Kandangserang,Kajen, Kesesi, Sragi, dan Siwalan yang masing-masing akan mendapatkan Rp 1,25 miliar. Kecuali Sragi yang mendapat batuan lebih banyak, Rp 1,5 miliar.

"Setelah beberapa tahun diusulkan ke pemerintah pusat, baru tahun ini kami mendapat kucuran dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) melalui program pengembangan kecamatan (PPK)," ujar Wakil Bupati H Wahyudi Pontjo Nugroho dalam sosialisasi PNPM di Aula Lantai I Setda.

Membacakan sambutan tertulis dari Bupati Hj Siti Qomariyah, Pontjo mengharapkan kegiatan itu bisa menekan angka kemiskinan, peran serta perempuan, peningkatan sarana prasarana, serta usaha ekonomi produktif bagi masyarakat. "Proses perencanaan dari musyawarah desa dan antardesa harus dikawal sehingga semua bisa dilaksanakan," tandasnya.

Profesional

Dia juga minta kepada dinas terkait agar melaksanakan program dengan baik sehingga tahun depan kecamatan lain juga mendapat bantuan itu. "Kami minta pelaksana program ini bisa profesional dan proporsional. Jangan sampai menggunakan atau memakan sesuatu yang bukan menjadi haknya," tegas Pontjo.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan KB, Untung Subiyakto mengatakan, jenis kegiatan yang dibiayai oleh PPK adalah perbaikan prasarana dan sarana dasar yang memberi manfaat sosial dan ekonomi masyarakat, pelayanan kesehatan dan pendidikan, serta simpan pinjam untuk peningkatan ekonomi produktif bagi perempuan.

Sedangkan kegiatan yang tidak diperbolehkan adalah pembangunan/rehab kantor pemerintah dan tempat ibadah, pemindahan jalur sungai, pembangunan irigasi baru yang mengairi sawah lebih dari 50 Ha, serta pembangunan bendungan air yang menampung lebih dari 10.000 M3. (G16-52)

SUMBER:http://www.suaramerdeka.com/harian/0705/14/pan03.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar